Besok, BPTJ Sediakan 1.000 Vaksin Gratis di Terminal Jatijajar

Bisnis.com,10 Agt 2021, 10:25 WIB
Penulis: Rahmi Yati
Calon penumpang berjalan menuju bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di area pemberangkatan terminal Pulo Gebang, Jakarta, Selasa (21/4/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali menyiapkan Terminal Jatijajar Depok sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku transportasi dan masyarakat umum.

Kepala BPTJ Polana B. Pramesti mengatakan Kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada Rabu, 11 Agustus 2021 dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB ini menargetkan 1.000 peserta penerima vaksin.

"Pelaksanaan program vaksinasi kali ini diselenggarakan bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pemerintah Kota Depok dan PT Jasa Raharja," katanya dalam siaran pers, dikutip Selasa (10/8/2021).

Dia menjelaskan, penyelenggaraan kembali kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung pencapaian target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah.

Pada program kali ini, sambungnya, sebanyak 20 tenaga kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya serta petugas dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok akan terlibat secara langsung.

Sementara itu, dia menuturkan bahwa bagi masyarakat umum yang mengikuti kegiatan vaksinasi, para peserta hanya dipersyaratkan mengisi tautan yang telah dibagikan secara daring serta membawa KTP ketika datang ke lokasi.

“Untuk menghindari terjadinya kerumunan, para peserta harus memperhatikan informasi terkait waktu kapan harus datang dan berada di lokasi vaksinasi,” jelasnya.

Sebagai informasi, perihal waktu kapan harus datang, peserta akan mendapatkannya ketika mengisi formulir pendaftaran secara daring melalui tautan https://s.id/VAKSINASI-TERMINALJATIJAJAR.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi di Terminal Jatijajar juga telah dilakukan pada 25 Juni 2021 untuk dosis pertama dan 23 Juli 2021 untuk pemberian vaksin dosis kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini