Konten Premium

Harap Cemas Bakrie (BNBR) Pada Proyek Pipa Gas Rp2,89 Triliun

Bisnis.com,12 Agt 2021, 19:39 WIB
Penulis: Muhammad Ridwan & Anggara P.
Peletakan batu pertama pembangunan jaringan pipa gas transmisi Cirebon-Semarang sepanjang 255 km di rest area KM 379 Tol Batang-Semarang, Jumat (7/2 - 2020). ANTARA / I.C.Senjaya.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah kabar menggembirakan masuk ke induk kelompok Bakrie. Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengeluarkan keputusan hak khusus untuk menggarap proyek pipa gas transmisi Cirebon-Semarang (Cisem) pada penutup pekan lalu (8/8/20210). 

Bagaimana tidak gembira, PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) memasukkan proposal untuk membangun proyek Cisem pada 2006. Setelah 15 tahun berlalu, tanpa studi kelayakan baru, proyek itu kemudian ditetapkan menjadi milik perusahaan. Sebuah oase karena berdasarkan taksiran Kementerian ESDM proyek tol gas itu senilai Rp2,89 triliun. 

Durian runtuh bagi BNBR itu akibat PT Rekayasa Industri (Rekind) sebagai pemenang awal memutuskan mundur dalam proyek strategis nasional itu. Anak usaha Pupuk Indonesia Holding itu memutuskan tidak jadi membangun dan mengaliri gas bagi industri di utara Jawa sejak akhir 2020 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini