Konten Premium

Incar Rp4 Triliun, Inikah Skenario Harga Pelaksanaan Rights Issue Bank MNC (BABP)?

Bisnis.com,13 Agt 2021, 19:03 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk. Mahdan (tengah) berbincang dengan Komisaris Independen Jeny Gono (dari kiri), Presiden Komisaris Ponky N. Pudijanto, Direktur Hermawan dan Direktur Rita Montagna, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa di Jakarta, Kamis (20/6/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Manuver penambahan modal via hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue yang telah diumumkan PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) sejak Juni 2021, kian mendekati garis finis. Berdasarkan dokumen analyst meeting yang diperoleh Bisnis, BABP mencanangkan recording date pada 9 September 2021 dan perdagangan pada 13-24 September.

Apabila tak ada aral melintang, aksi korporasi tersebut ditargetkan rampung selambat-lambatnya pada 1 Oktober 2021. Adapun harga pelaksanaan disebut berada di kisaran Rp280-Rp320 per saham, sehingga dana segar yang dapat diraup diproyeksi antara Rp4 triliun-Rp4,5 triliun.

Bisnis telah mencoba mengonfirmasi hal ini kepada Head of Relations Grup MNC Nattasha Yunita, tetapi hingga artikel ini rilis belum ada jawaban. Manajemen BABP juga belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini