Anies Abadikan Nama Greysia-Apriyani di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Jakarta

Bisnis.com,14 Agt 2021, 12:42 WIB
Penulis: Nyoman Ary Wahyudi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan ganda China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan/Twitter BWF

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabadikan nama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada salah satu Gedung Multi Sport di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar atau PPOP DKI Jakarta.

Gedung Multi Sport itu kini bernama Sasana Emas Greysia-Apriyani Olimpiade Tokyo 2020.

Anies mengatakan langkah itu diambil untuk memotivasi seluruh atlet muda yang tengah berlatih di fasilitas olahraga milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu.

“Kami ingin agar penghargaannya memberikan motivasi lintas generasi, membuat orang begitu melihat, saya ingin seperti dia, saya ingin membawa emas seperti dia, kita beri nama sasana ini Sasana Emas Greys-Apri,” kata Anies di Gedung Multi Sport PPOP DKI Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Anies mengatakan pemberian nama dari dua atlet bulutangkis peraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu juga sebagai bentuk penghargaan. Dia berharap banyak talenta lain yang bisa mengikuti jejak Greysia dan Apriyani setelah berlatih di fasilitas olahraga tersebut.

“Kami berharap ke depan ada lebih banyak lagi yang mengikuti jejak mereka, dan dengan adanya nama ini menjadi inspirasi bagi semua, mudah-mudahan bukan hanya di Jakarta tetapi di seluruh Indonesia,” kata dia.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis sektor ganda putri di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan ganda putri Indonesia tersebut berhasil mengalahkan peserta dari China, Chen Qing Cheng/Jia Yi Fan dengan permainan dua gim langsung 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Greysia dan Apriyani berhasil mencetak sejarah baru dengan meraih medali emas pertama di cabang olahraga bulu tangkis dari sektor ganda putri Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini