Driver Grab Bisa Terima Kredit Digital, Baca Syaratnya

Bisnis.com,19 Agt 2021, 13:21 WIB
Penulis: Anitana Widya Puspa
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab./Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA – Julo, penyedia kredit digital, menyasar pengemudi Grab dalam menyalurkan target pembiayaan pada akhir tahun ini.

CEO dan Co-founder Julo Adrianus Hitijahubessy mengatakan Gejolak pandemi selama hampir dua tahun belakangan ini membatasi pergerakan ekonomi banyak masyarakat, termasuk para pekerja mitra pengemudi dan pengantaran. Julo telah bekerja sama dengan Grab menyediakan GrabModal.

Melaluu program tersebut, mitra pengemudi dan pengantaran Grab dapat menerima alokasi kredit digital dengan cepat. Alokasi kredit digital ini ditujukan sebagai bantuan finansial dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari secara fleksibel, seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, perbaikan kendaraan sampai keadaan darurat lainnya.

"Target pemenuhan kredit digital akan diluncurkan secara bertahap ke lebih dari 100.000 mitra pengemudi dan pengantaran di Indonesia pada akhir tahun ini," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (19/8/2021).

Dengan mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan para mitra pengemudi dan pengantaran, kemudahan proses secara daring untuk akses kredit digital. Diantaranya mitra pengemudi cukup mengisi formulir daring singkat dengan lampiran KTP dan swafoto sebagai prosedur.

Setelah itu, para mitra pengemudi hanya cukup melunasi pembayaran kredit digital yang digunakan melalui pemotongan pendapatan yang disepakati.

Director of Financial Technology Grab Indonesia Anandhita Kasetra menjelaskan kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi dan pengantaran sebagai bagian dari misi GrabForGood. Fokus program ini adalah memberikan solusi bantuan keuangan dengan aman dan nyaman, sekaligus mendorong inklusi keuangan di tanah air bagi para mitra pengemudi dan pengantaran kami.

"Kami harap melalui layanan GrabModal ini, para mitra Grab dapat terbantu untuk mengatur keuangan dan memenuhi kebutuhan yang mendesak," ujarnya.

Selain layanan GrabModal, kredit digital Julo sendiri dapat diakses secara daring oleh masyarakat usia produktif di seluruh Indonesia. Kredit digital julo menawarkan limit sampai Rp15 juta dan dapat digunakan untuk transaksi pinjaman tunai, bayar tagihan, isi pulsa sampai pembayaran e-commerce. Selama 4 tahun berdiri, JULO telah menyalurkan fasilitas kredit sebesar lebih dari 2 triliun rupiah yang peruntukannya didominasi oleh kebutuhan produktif seperti tambahan modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan renovasi rumah.

“Masih banyak kalangan masyarakat kita yang belum terjangkau akses kredit dari bank konvensional. Dengan adanya Julo, diharapkan proses penyerapan kredit dapat lebih cepat terlaksana dan kualitas hidup masyarakat akan menjadi lebih baik,” imbuh Adrianus Hitijahubessy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini