Konten Premium

Kode dari Ovo dan Kabar Investasi di Bank Digital

Bisnis.com,24 Agt 2021, 07:21 WIB
Penulis: Annisa Margrit, Annisa Sulistyo Rini & Leo Dwi Jatmiko
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019)./Bisnis-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Aturan baru yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan kejelasan baru mengenai proses pendirian bank digital digital. Sejumlah kalangan pun menilai aturan itu akan memberikan karpet merah bagi perusahan besar dan taipan untuk mendirikan bank digital.

Adapun sepanjang tahun ini, menurut kabar di kalangan pelaku pasar, terdapat sejumlah nama perusahaan raksasa yang ingin ikut serta dalam bisnis bank digital tersebut. Perusahaan-perusahaan itu bahkan siap untuk mencaplok atau mengakuisisi sejumlah bank yang ada saat ini untuk ditransformasikan menjadi bank digital.

Salah satu nama perusahaan itu adalah Ovo. Korporasi dompet digital besutan Lippo Group itu beberapa kali dikaitkan dengan perusahaan bank Tanah Air. Dalam hal ini Ovo diindikasikan mengincar sejumlah bank untuk disuntik investasi atau bahkan diakuisisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini