Cerita CEO Wuling Finance Terinspirasi Medali Emas Greysia/Apriyani

Bisnis.com,25 Agt 2021, 15:07 WIB
Penulis: MG Noviarizal Fernandez
Greysia Polli/Apriyani Rahayu meraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo usai mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19, 21-15 di final/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Cerita apresiasi keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyabet meraih emas di Olimpiade Tokyo 2021, masih terus berlanjut.

Terakhir, pasangan ini, khususnya Greysia Polii mendapatkan sanjungan dari seorang warga negara China yakni Alan Wang, CEO Wuling Finance.

Alan mengaku terinspirasi dengan karakter seorang Greysia Polii saat melihat wawancaranya di televisi dan terutama saat Greysia berbicara di media China tentang bagaimana ia sangat menghargai dan menghormati pasangan asal China sebagai lawan mainnya. Semangat persahabatan penuh ketulusan yang dituturkan Greysia membuat Alan kagum.

“Saat pertandingan Final berlangsung, Indonesia melawan China, Greysia mengalahkan negara saya. Sebagi warga China, merasa sangat sedih, tetapi di lain pihak, saya sangat senang bahwa Greysia dan pasangan memberikan negara kedua saya, Indonesia. Hadiah besar di hari kemerdekaan ”, kata Alan, Rabu (25/8/2021).

“Izinkan saya untuk mengatakan bahwa medali emas ini menginspirasi semua orang di apartemen saya, di kota saya tinggal Jakarta dan juga di kantor saya. Saya sangat senang dan bangga ketika melihat Greysia di televisi sebagai juara, tetapi tidak hanya itu, Greysia juga menunjukkan nilai lebih sebagai seorang juara sejati, bagaimana Greysia yang ramah, rendah hati dan menghormati lawannya sebagai teman”, tambahnya.

Dia melanjutkan, begitu mengetahui bahwa Greysia merupakan nasabah di perusahaan tempat dia bekerja, Alan meminta tim di perusahaan untuk bisa bertemu Greysia dan menyampaikan apa yang dia pikirkan kepada pebulu tangkis itu.

“Kami bertemu secara virtual beberapa hari yang lalu. Greysia dan suami adalah orang yang sangat baik, dan semua kesan yang saya tangkap dari karakter dia selama ini, sangat benar. Dan saya sangat senang dan bergembira bisa akhirnya dapat berkenalan dengan pribadi. Terima kasih Greysia dan Felix yang sudah berkenan untuk berkenalan dan berteman dengan saya, saya sangat merasa terhormat”, tutupnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini