10 Miliarder Termuda di Dunia Tahun 2021

Bisnis.com,26 Agt 2021, 18:10 WIB
Penulis: Jessica Gabriela Soehandoko
Kevin David Lehmann

Bisnis.com, JAKARTA - Terdapat 10 miliarder termuda mulai dari bidang makanan hingga teknologi yang berumur di bawah 30 tahun.

Para miliarder ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda dan berfokus pada bidang yang cukup beragam. Contohnya yakni Lehmann yang menjadi pewaris toko obat, Fang dan Tang dalam pengiriman makanan yakni DoorDash dan Russell dalam membuat suku cadang kendaraan listrik Luminar.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 10 anggota termuda yang dilansir dari daftar Miliarder Dunia 2021 Forbes yang dimulai dari yang termuda, dan kekayaan bersih dihitung dengan menggunakan harga saham dan nilai tukar mulai 5 Maret 2021.

1. Kevin David Lehmann

Usia: 18 Tahun
Kekayaan bersih: US$3,3 Miliar
Sumber kekayaan: Toko Obat
Negara: Jerman
Lehmann kini adalah miliarder termuda di dunia, setelah secara resmi mewarisi sebanyak 50 persen saham ayahnya di jaringan toko obat Jerman, drogerie markt.

2. Wang Zelong

Usia: 24 Tahun
Kekayaan bersih: US$1,5 Miliar
Sumber kekayaan: Produksi Pigment
Negara: China

Wang mewarisi saham senilai lebih dari US$1,3 miliar di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co. yang juga diperdagangkan di bursa saham Shenzhen. Perusahaan tersebut memproduksi pigmen titanium dioksida, pigmen putih yang dapat digunakan dalam pelapis, plastik, tinta dan bahan lainnya.

3. Alexandra Andresen

Usia: 24 Tahun
Kekayaan bersih: US$1,4 Miliar
Sumber kekayaan: Perusahaan Investasi
Negara: Norwegia

4. Katharina Andresen

Usia: 24 Tahun
Kekayaan bersih: US$1,4 Miliar
Sumber kekayaan: Perusahaan investasi
Negara: Norwegia
Saudara Andresen masing-masing mewarisi 42 persen dari perusahaan investasi yang berbasis di Bærum, Norwegia yakni Ferd, Perusahaan investasi ini mendapatkan pendapatan tahunan sekitar US$2 miliar.

5. Austin Russell

Usia: 26 Tahun
Kekayaan bersih: US$2,4 Miliar
Sumber kekayaan: Teknologi mobil otonom
Negara: Amerika Serikat
Russell, seorang ahli optik, keluar dari Stanford pada tahun 2012 setelah menerima US$100.000 Thiel Fellowship untuk memulai Luminar Technologies dan sensornya membantu mobil self-driving pada Volvo dan Toyota dengan memantulkan sinar laser dari objek terdekat dan lingkungan kendaraan.

6. Gustav Magnar Witzoe

Usia: 27 Tahun
Kekayaan bersih: US$4,4 Miliar
Sumber kekayaan: Budidaya Ikan
Negara: Norwegia
Witzoe memiliki hampir setengah dari produsen salmon Norwegia yang didirikan ayahnya pada tahun 1991 yakni SalMar ASA, dan kekayaan Witzoe hampir dua kali lipat pada tahun lalu berkat kinerja pasar SalMar yang kuat.

7. Andy Fang

Usia: 28
Kekayaan bersih: US$2 Miliar
Sumber kekayaan: Doordash
Negara: Amerika Serikat

8. Stanley Tang

Usia: 28
Kekayaan bersih: US$2 Miliar
Sumber kekayaan: Doordash
Negara: Amerika Serikat
Aplikasi pengiriman makanan yang didirikan Fang dan Tang pada tahun 2013, DoorDash, menjadi lebih umum dan sering digunakan dikarenakan Pandemi. Perusahaan ini go public di New York Stock Exchange pada bulan Desember.

9. Sam Bankman-Fried

Usia: 29
Kekayaan bersih: US$8,7 Miliar
Sumber kekayaan: Perdagangan Kripto
Negara: Amerika Serikat
Bankman-Fried membangun kekayaan crypto yang besar dan sangat cepat, setelah meluncurkan kedua perusahaan perdagangan Alameda Research yang mengelola aset US$2,5 miliar, dan platform perdagangan derivatif crypto FTX.

10. Jonathan Kwoko

Usia: 29
Kekayaan bersih: US$2,4 Miliar
Sumber kekayaan: Real estate
Negara: Hong Kong
Jonathan dan kakak laki-lakinya yakni Geoffrey mewarisi sebagian saham dari mendiang ayah mereka, Walter Kwok di pengembang properti Hong Kong Sun Hung Kai Properties. Kwok juga mengembangkan roperti Empire Group Holdings, yang sekarang dijalankan oleh Jonathan dan Geoffrey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini