4 Cara Membuat Orang Lain Menghargaimu

Bisnis.com,27 Agt 2021, 17:21 WIB
Penulis: Novita Sari Simamora
Cara agar Anda dihormati yakni tepatikan janji dan jangan membicarakan orang lain di belakangnya/Popsugar

Bisnis.com, JAKARTA - Respek dan hormat adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua  orang, tetapi tidak semua orang bisa mendapatkannya karena perbedaan status sosial.

Mengutip dari Pink Villa, Jumat (27/8/2021), ada banyak orang yang disegani, baik karena kepribadian atau statusnya. Namun, orang-orang yang tidak dihormati, akan bertanya-tanya mengapa ini terjadi kepadanya.

Tidak mudah untuk meyakinkan orang bahwa Anda cukup layak untuk mendapatkan rasa hormat dari mereka. Simak 4 cara agar orang menghormati Anda:

1. Berbicara Langsung

Tidak ada yang akan menghormati Anda jika Anda berbicara tentang orang lain di belakang. Itu disebut munafik. Cara agar Anda dihormati adalah dengan terus terang dan mengatakan apa yang ada di pikiran Anda.

2. Beri hormat Lebih Dahulu

Untuk mencapai rasa hormat, Anda perlu memberi rasa hormat. Orang lain hanya akan menghormati Anda jika Anda menghormati mereka dan memperlakukan mereka secara setaramu. Jangan meremehkan siapa pun.

3. Tepati Janjimu

Bila Anda telah berjanji, maka tepatilah! Buatlah janji, jika Anda mampu memenuhinya. Jangan pernah ingkar janji dengan siapapun jika ingin dihormati oleh orang lain.

4. Jaga integritas Anda

Cara untuk mendapatkan respek dan hormat adalah menjaga integritas Anda. Anda harus menjadi seseorang yang baik hati, jujur, dan penuh kasih sayang, sekaligus bersikap lugas. Bersikap lugas menjadi jalan agar tidak membiarkan siapa pun memanfaatkan kebaikan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini