Luhut: Pandemi Covid-19 Jangan Dibawa ke Ranah Politik Hingga SARA

Bisnis.com,30 Agt 2021, 13:08 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19.

Menurutnya, pandemi ini berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat dan bisa menjangkiti siapapun.

"Jangan pernah dibawa ke ranah politik, pikiran suku, agama karena ini lintas suku, agama, kaya miskin. Ini musuh kita bersama,” kata Luhut dikutip dari laman resmi Kemenko Marves, Minggu (29/8/2021).

Luhut memastikan bahwa pemerintah berupaya keras dan berusaha memberikan yang terbaik untuk menangani pandemi ini, termasuk mereformasi sektor kesehatan.

Menurutnya, Pemerintah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi Covid-19, menambah kapasitas tempat tidur, tenaga medis, hingga menjamin ketersediaan obat hingga oksigen.

Selain itu, Luhut menyebut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga menjadi wujud upaya pemerintah dalam mengendalikan laju penularan.

“PPKM yang telah diberlakukan tujuannya untuk menurunkan laju penambahan kasus dan memberikan kesempatan untuk pelayanan kesehatan agar bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Untuk itu, Luhut juga telah meminta bantuan dari para purnawirawan TNI/Polri untuk menyebarluaskan informasi terkait perkembangan penanganan Covid-19 kepada masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini