Konten Premium

Angin Segar Restrukturisasi Utang WSKT, Saham Tembus Rp1.000?

Bisnis.com,30 Agt 2021, 06:34 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk./wtr.co.idrn

Bisnis.com, JAKARTA – Kesepakatan restrukturisasi utang PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dengan tujuh perbankan dinilai dapat membantu kinerja bisnis perseroan ke depannya. Apalagi emiten konstruksi pelat merah tersebut tidak hanya bergelut dengan kinerja yang turun namun juga beban keuangan yang menjadi kewajiban perseroan.

Tujuh kreditur perbankan tersebut telah menyepakati pemulihan keuangan emiten dengan kode saham WSKT dengan melakukan restrukturisasi utang senilai Rp21,9 triliun dari total Rp29 triliun.

Adapun, tujuh bank yang terlibat dalam restrukturisasi tersebut adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang bertindak sebagai leading bank, lalu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank BTPN Tbk., PT Bank Syariah Indonesia Tbk., PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk., dan PT Bank DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini