Konten Premium

Petualangan Sea Group di Lanskap Bank Digital Indonesia

Bisnis.com,30 Agt 2021, 15:55 WIB
Penulis: Annisa Margrit
Chairman, CEO, dan co-Founder Sea Ltd. Forrest Li (tengah) merayakan listing perusahaan tersebut di New York Stock Exchange (NYSE) di New York, AS, Jumat (20/10/2017)./Bloomberg-Michael Nagle

Bisnis.com, JAKARTA — Kabar PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) tengah didekati Sea Group kembali berembus. Namun, seperti halnya isu serupa pada awal tahun, bank swasta itu mengaku tidak tahu menahu tentang kabar tersebut.

Pada Februari 2021, tepatnya ketika ingar bingar bank digital mulai terasa, kabar bahwa Sea Group yang merupakan induk dari e-commerce Shopee mendekati BNBA memang santer terdengar. Bahkan, menurut informasi yang diperoleh Bisnis, manajemen konglomerasi yang berkedudukan di Singapura itu telah mendekat ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait rencana mengakuisisi BNBA.

Ketika itu, Presiden Direktur BNBA Wikan Aryono tidak membantah bahwa pihaknya memang berencana melakukan transformasi menjadi perbankan digital. Salah satu caranya adalah dengan menggandeng mitra yang berasal dari industri digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini