Konten Premium

Siap-Siap Angin Segar Tambahan untuk Startup RI yang Akan IPO

Bisnis.com,31 Agt 2021, 14:40 WIB
Penulis: Yustinus Andri & Akbar Evandio
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/9/2020). Pada perdagangan Rabu (10/9) IHSG sempat mengalami trading halt dan ditutup anjlok 5,01% atau 257,91 poin menjadi 4.891,46. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah perusahaan rintisan (startup) asal Indonesia dikabarkan bersiap untuk melantai ke bursa saham domestik maupun luar negeri. Aksi penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) tersebut nantinya diperkirakan diwarnai sejumlah sentimen positif.

Berdasarkan catatan Bisnis, sejumlah perusahaan rintisan yang berencana melakukan IPO adalah RUN System, J&T Express, Traveloka, Blibli, Tiketcom, Dekoruma, Tani Hub, dan GoTo. Beberapa dari perusahaan tersebut bahkan berencana untuk melantai di bursa saham luar negeri, seperti Traveloka, J&T dan Tiket.com.

Jika terlaksana, maka perusahaan-perusahaan tersebut bakal menyusul Bukalapak yang lebih dulu melantai pada 6 Agustus 2021 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini