Konten Premium

Saham Sampoerna (HMSP) & Upaya Pabrik Rokok Menjaga Laba

Bisnis.com,10 Sep 2021, 13:17 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Suasana pekerja di ruang produksi pabrik rokok PT Digjaya Mulia Abadi (DMA) mitra PT HM Sampoerna, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (16/6/2020)./Antara - Siswowidodo

Bisnis.com, JAKARTA - Harga saham PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. (HMSP) terparkir pada level Rp1.015 pada perdagangan sesi I, Jumat (10/9/2021). 

Pada titik harga ini, saham HMSP naik dua tangga atau setara 1 persen seteah dibuka pada level Rp1.005 per lembar saham. Akan tetapi, kenaikan tipis itu tidak memulihkan tekanan atas saham HMSP yang memerah dalam 5 tahun terakhir. 

Sebagai gambaran, sepanjang tahun berjalan (year to date/ytd), harga saham HMSP sudah tekor atau -33 persen. Kerugian investor menjadi semakin dalam jika ditarik dalam horison yang lebih panjang. Harga saham HMPS sudah anjlok 75 persen jika diukur 5 tahun terakhir. Horison panjang ini ditampilkan karena saham  HMSP menjadi salah satu blue chip yang diyakini memiliki fundamental kuat dan prospek usaha sehingga dalam jangka panjang diyakini mendatangkan keuntungan berganda. Baik dividen maupun kenaikan harga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini