Konten Premium

Sinyal Lippo pada Akuisisi LINK oleh EXCL & Tragedi MNC Vision (IPTV)

Bisnis.com,14 Sep 2021, 14:27 WIB
Penulis: Pandu Gumilar, Leo Dwi Jatmiko, & M. Nurhadi Pratomo
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah cukup lama terdengar isunya, aksi korporasi yang melibatkan PT Link Net Tbk. (LINK) dengan PT XL Axiata Tbk. (EXCL) dan Axiata Group Berhad akhirnya menemui titik cerah pada pengujung Juli 2021.

Hal itu ditandai dengan, pengumuman XL Axiata Tbk. dan Axiata Group Berhad yang akan mengambil alih 66,03 persen saham Link Net yang dikuasai oleh PT First Media Tbk. (KBLV) dan Asia Link Dewa, sebagai perusahaan afiliasi Grup Lippo. Namun kini, lebih dari 1 bulan proses pembahasan uji tuntas berlangsung, para pemangku kepentingan belum bertemu dengan titik sepakat.

Padahal, masing-masig perusahaan telah menandatangani term sheet yang belum mengikat untuk mengambilalih 1.816.735.484 saham atau 66,03 persen saham LinkNet. Apabila perjanjian jual beli telah resmi dilakukan, maka XL dan Axiata akan menjadi pengendali baru Link Net. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini