Sinopsis dan 5 Alasan Squid Game Harus Ditonton

Bisnis.com,18 Sep 2021, 15:15 WIB
Penulis: Aliftya Amarilisya
Squid Game

1. Menggambarkan sebuah ironi
Meski sekilas plotnya sederhana, Squid Game sebetulnya mengangkat isu tentang masyarakat kontemporer dan persaingan kapitalisme. Sang sutradara di sini ingin menunjukkan sebuah ironi bahwa niat baik kapitalisme yang ingin menyejahterakan hidup seseorang sebenarnya bisa menciptakan sebuah persaingan yang brutal dan mencelakai manusia.


2. Para karakter memiliki latar belakang yang beragam
Squid Game melibatkan banyak pemain. Setiap pemain di sini memiliki karakter dan latar belakang kehidupan yang berbeda-beda. Nah, kisah dari masing-masing karakter dalam drama ini kemudian menjadi magnet tersendiri.

3. Digarap oleh kreator hebat
Seperti yang telah disebutkan di awal, serial ini disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk. Lelaki kelahiran 1971 tersebut selalu berhasil menggarap tontonan dalam genre apapun. Terbukti, ia pernah memenangkan sejumlah penghargaan, seperti Silenced, Miss Granny, dan The Fortress.

4. Memicu adrenalin penonton
Penantian untuk mengetahui siapa yang menang dalam gim dan yang akan mati berikutnya menjadikan serial ini penuh ketegangan dan teror.

"Dalam permainan bertahan hidup, kita cenderung lebih memperhatikan para pemenangnya. Namun di Squid Game, kita justru melihat siapa yang kalah. Tidak akan ada pemenang apabila tidak ada yang kalah," kata Hwang Dong-hyuk.

5. Set syuting yang apik
Drama ini memiliki set syuting yang apik dan detail, sehingga penonton pun dijamin tidak akan bosan dengan visualnya.

Bagaimana, jadi makin penasaran untuk menonton tayangan ini? Jika iya, berikut link-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aliftya Amarilisya
Terkini