Konten Premium

Jalan Terang Waskita Karya (WSKT) Selesaikan Utang Rp29,25 Triliun

Bisnis.com,21 Sep 2021, 06:02 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari & Asteria Desi K.
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk./wtr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Jalan menyelesaikan tumpukan utang makin terang bagi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Emiten BUMN Karya itu mengumumkan proses restrukturisasi utang perusahaan secara induk sudah rampung seluruhnya, meliputi fasilitas kredit senilai total Rp29,25 triliun.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/9/2021), emiten berkode saham WSKT itu menyampaikan telah menandatangani perjanjian restrukturisasi induk dengan 21 bank. Nilai total fasilitas kredit tersebut mencakup 100 persen dari total utang yang direstrukturisasi.

Bank-bank yang mendukung penuh proses restrukturisasi tersebut adalah Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTPN, Bank Syariah Indonesia, BPD Jawa Barat dan Banten, Bank DKI, dan Bank Panin. Selain itu, restrukturisasi juga disepakati WSKT dengan Bank Permata, Bank KEB Hana, Bank Shinhan, Bank CTBC Indonesia, Maybank, BNP Paribas, Bank SBI Indonesia, Bank Resona Perdania, Bank UOB, Bank of China, Bank QNB, Bank OCBC NISP, dan Bank CCB Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini