Soal Lexus, Ini Rencana Toyota Astra Motor Tahun Ini

Bisnis.com,28 Sep 2021, 18:49 WIB
Penulis: M. Richard
Lexus LM 350. /Lexus

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor (TAM) akan lebih fokus pada pelayanan pelanggan Lexus ketimbang penjualan pada tahun ini.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi menyampaikan bahwa loyalitas pelanggan mobil segmen premium sangat ditentukan dari kualitas layanan aftersales.

"Untuk Lexus, kami focus pada pelayanan konsumen premium, ini yang utama," sebutnya kepada Bisnis, Selasa (28/9/2021).

Adapun, terkait target penjualan tahun ini, Anton mengatakan masih harus melihat kondisi pasar. "Namun, penjualan sampai dengan Agustus, Lexus sudah terjual 651 unit. Versus periode sama tahun lalu 608 unit, jadi masih ada kenaikan positif. [Untuk target akhir tahun], masih harus kami monitor, tergantung pasar juga," sebutnya.

Mengutip data Gaikindo, penjualan Lexus pada Agustus tercatat 72 unit, lebih baik dari Juli yang tercatat 68 unit. Dengan demikian, total penjualan mobil premium asal Jepang ini telah mencapai 650 unit pada tahun ini. Adapun, sepanjang tahun lalu Lexus membukukan penjualan 988 unit.

Kini, Lexus membawa tema “Experience Amazing” yang telah merubahnya menjadi luxury lifestyle brand yang mengutamakan amazing experiences dibalut dengan layanan personal layaknya sebuah hotel bintang lima.

Semangat melayani khas Lexus yakni omotenashi senantiasa Lexus hadirkan untuk customer dan para Lexus enthusiasts melalui beragam aktivitas Lexus, baik di Lexus Gallery ataupun event yang diadakan Lexus. 

Lexus Indonesia kini membawa semangat tersebut memasuki dunia digital dengan menghadirkan layanan terbaru dalam bentuk Lexus Experience, Lexus Gallery Virtual pertama di dunia yang pertama kali diluncurkan di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 lalu, pada 17 Agustus 2021. Dengan tujuan untuk memberikan semua pelayanan terbaik dari Lexus Indonesia secara virtual dari kenyamanan rumah sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Muhammad Khadafi
Terkini