PON XX Papua: Pegawai Honorer Purwakarta Sumbang Emas Pertama untuk Jabar

Bisnis.com,28 Sep 2021, 16:04 WIB
Penulis: Asep Mulyana
Pasangan Roby Kuswandi asal Purwakarta dan M Yunus asal Bandung Barat dalam gelaran PON XX di Papua

Bisnis.com, PURWAKARTA - Pegawai honorer asal Kabupaten Purwakarta menyumbangkan medali emas pertama untuk Jawa Barat pada perhelatan PON XX Papua. Emas yang disabet itu, berasal dari cabang olahraga dayung nomor kano dua atlet (C2) putra, dengan jarak 1000 meter.

Atlet yang menyumbangkan emas itu yakni pasangan Roby Kuswandi asal Purwakarta dan M Yunus asal Bandung Barat. Pasangan atlet putra Jabar ini langsung memimpin, sejak tanda start dibunyikan dan berjarak cukup jauh dari atlet pesaingnya saat menyentuh garis finis.

Jarak yang cukup ketat justru terjadi pada perebutan posisi kedua dan ketiga yang ditempati masing-masing atlet asal Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

Roby Kuswandi mengaku senang dapat menyumbangkan perolehan emas pertama bagi kontingen Jawa barat. Dalam pertandingan ini, kerja sama apik antara dirinya dan rekan atlet asal Bandung Barat Muhammad Yunus, terutama dari tim pelatih.

"Alhamdulillah, medali emas untuk Jabar. Terimakasih kepada tim pelatih dan doa seluruh masyarakat Jawa Barat," ujar Roby, yang merupakan pegawai honorer di lingkungan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/9/2021).

Atlet yang dibesarkan oleh klub Djuanda Jatiluhur Dayung Club (DJDC) ini, masih akan berjuang untuk Jawa Barat. Sebab, masih menyisakan enam nomor yang diikutinya selama gelaran PON XX Papua.

Untuk diketahui, setelah nomor C2 1000 meter, kontingen dayung Jabar kembali menambah emas di nomor kayak dua atlet (K2) putra jarak 1000 meter. Yakni, atas nama Andri Agus Mulyana yang berpasangan dengan Indra Hidayat.

Saat ini, kontingen Jawa barat baru mengoleksi 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sampai saat ini, posisi Jawa Barat berada pada peringkat empat klasemen sementara. Tentu dengan perolehan medali emas ini, posisi Jawa Barat naik ke peringkat tiga menggeser Provinsi Bali. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini