Amazon Luncurkan Robot Rumahan

Bisnis.com,29 Sep 2021, 09:37 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Truk Amazon di fasilitas Fullfillment Center di Baltimore, AS/ Bloomberg-Andrew Harrer

Bisnis.com,  JAKARTA -  Amazon.com Inc meluncurkan sejumlah perangkat canggih terbarunya.

Salah satunya adalah robot rumah tangga, seperti anjing bernama Astro.

Robot rumahan itu dirancang untuk melakukan tugas-tugas seperti pemantauan rumah, pengaturan rutinitas dan pengingat, dan dapat memutar musik dan acara TV sambil berguling-guling di sekitar rumah.

Perangkat yang memiliki mata digital pada layar berputar yang dipasang di atas roda itu, tersedia dengan harga khusus US$999,99 dan harga reguler US$1,449,99.

Mereka juga meluncurkan termostat pintar, layar pintar Echo Show 15, dan band pelacak kesehatan baru bernama Halo View.

Echo Show 15 dapat dipasang di dinding dan ditenagai dengan AZ2 Neural Edge, prosesor yang membantu pengguna mempersonalisasi layar.

Untuk menarik pelanggan generasi anak-anak, perusahaan memperkenalkan Amazon Glow, sebuah gadget untuk bermain game, membaca atau menggambar saat melakukan panggilan video.

Dalam kemitraannya dengan Disney, mereka akan meluncurkan asisten suara bertenaga Alexa di hotel taman hiburan Disney, bersama dengan fitur berbayar yang memungkinkan pelanggan berinteraksi dengan karakter Disney di rumah.

Fitur ini diharapkan akan diluncurkan tahun depan dan akan memungkinkan pengguna berinteraksi dengan karakter Disney dengan perintah suara 'Hei, Disney!'.

Amazon telah meluncurkan sejumlah gadget baru setiap tahun, termasuk kacamata hitam dengan kontrol suara dan drone di rumah, yang belum menjadi penjual besar.

Produk perangkat itu memberikan sebagian kecil dari keseluruhan penjualan Amazon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini
'