Jokowi: Pelaksanaan KTT G20 Ajang Pamer Indonesia Kepada Dunia

Bisnis.com,08 Okt 2021, 15:59 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-76 TNI pada Selasa (5/10) di Istana Negara, Jakarta - Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan telah selesai meninjau dan memastikan kesiapan beberapa venue yang disiapkan di Provinsi Bali untuk menjadi tempat pelaksanaan KTT G20 pada 2022.

“Sebagai tuan rumah kita ingin melayani dengan baik dan menampilkan yang terbaik dan saya yakin Bali memiliki reputasi memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan event-event internasional,” ujarnya seperti dikutip dari YouTube Setpres, Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Indonesia perlu memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 ini sebagai ajang showcase (memamerkan) kemampuan Negara dalam mengendalikan pandemi Covid-19 baik dari sisi kesehatan dan dari sisi ekonomi.

Dia melanjutkan, bahwa pemerintah juga ingin menampilkan kemajuan-kemajuan Indonesia yang telah dicapai dan juga memamerkan kekayaan bangsa yang majemuk yang sangat beragam dan sekaligus ingin menunjukkan kepemimpian Indonesia dalam presidensi G20 nantinya.

“Saya berharap, baik pemerintah pusat pemerintah daerah dan masyarakat Bali terus ikut bersama-sama mengendalikan Covid-19 ini dan saya tadi pagi sudah mendapat laporan bahwa 98 [persen] masyarakat Bali sudah menerima vaksin dosis pertama dan 79 persen sudah menerima dosis yang kedua ini ada modal kita dalam mempersiapkan G20 ke depan,” tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi dalam kunjungan kerja ke Provinsi Bali turut menyempatkan diri meninjau Mangrove Forest.

Jokowi pun berencana menjadikan Mangrove Forest di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Provinsi Bali sebagai salah satu venue dalam KTT G20 yang rencananya diselenggarakan pada 2022.

"Ini juga nanti mungkin akan menjadi salah satu venue yang akan kita perlihatkan kepada pemimpin-pemimpin G20 tahun depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini