Traveloka Borong IDC Future Enterprise Awards di RI dan Singapura

Bisnis.com,08 Okt 2021, 12:10 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform aplikasi super berbasis gaya hidup (superapp lifestyle) Traveloka meraih pengakuan atas keunggulannya dalam sektor transformasi digital melalui ajang penghargaan tahunan IDC Future Enterprise Awards.

Pada tahun kelima ini, IDC Future Enterprise Awards memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang dapat bertahan dan melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi di era yang penuh tantangan serta disrupsi akibat pandemi Covid-19.

CTO Traveloka Ray Frederick mengatakan tahun ini perusahaan memperoleh penghargaan Best in Future of Connectedness di Indonesia atas kemampuan perusahaan dalam menelaah kembali bagaimana cara karyawan, infrastruktur, dan proses operasional saling terhubung guna menghasilkan proses transfer data serta mendorong kesuksesan dari sisi bisnis.

Selain itu, Traveloka juga memperoleh penghargaan Best in Future of Intelligence di Singapura atas langkah yang diambil Traveloka dalam menggunakan analitik data untuk mengembangkan dan memberikan saran-saran yang bermanfaat dalam mendukung pengambilan keputusan di seluruh lini bisnis.

"Penghargaan dari IDC Future Enterprise Awards merupakan bukti nyata atas kemampuan Traveloka dalam memanfaatkan teknologi digital dan analitik data untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik maupun meningkatkan efisiensi operasional bisnis kami," ujarnya dalam keterangan persnya, Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan perusahaan memanfaatkan teknologi untuk tetap gesit dalam merespons perubahan tren dan perilaku konsumen yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.

“Mulai dari mempromosikan penerapan pengambilan keputusan berbasis data hingga memastikan bahwa jaringan infrastruktur kami dapat meningkatkan keterhubungan, kolaborasi, hingga keamanan," imbuhnya.

Pemenang IDC Future Enterprise Awards 2021 dipilih berdasarkan kesuksesan mereka dalam menerapkan inisiatif digital yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan baru dari konsumen, pengembangan kemampuan baru, pembuatan infrastruktur baru yang penting, dan juga pencarian ekosistem industri baru.

Traveloka terpilih dari 1.000 perusahan yang dinominasikan untuk wilayah Asia Pasifik.

Sebagai pemenang penghargaan di Indonesia dan Singapura, Traveloka akan menjadi finalis beserta Bandara Internasional Changi, Bank DBS, Bank Standard Chartered dan pemenang lainnya untuk penghargaan regional yang akan diumumkan dalam ajang DX Summit pada 27 Oktober 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amanda Kusumawardhani
Terkini
'