Konten Premium

Pertolongan Bos Emtek Kepada Grab untuk Mengendalikan Ovo

Bisnis.com,14 Okt 2021, 09:23 WIB
Penulis: Yustinus Andri & Herdanang A. Fauzan
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019)./Bisnis-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Kolaborasi antara Grab Inc dengan Grup Emtek makin kuat. Setelah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) menginjeksi dana ke Grab pada Juli lalu, kini konglomerasi yang digawangi oleh Keluarga Sariaatmadja itu membantu startup asal Singapura tersebut untuk mengendalikan Ovo.

Adapun, belum lama ini, Grab Holding Inc. dikabarkan telah menambah kepemilikan sahamnya di penyedia dompet digital Ovo menjadi sekitar 90 persen. Langkah itu dilakukan dengan mengakuisisi saham Ovo dari PT Tokopedia dan Lippo Group.

Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, Senin (4/10/2021), kenaikan porsi kepemilikan saham Grab di PT Bumi Cakrawala Perkasa yang merupakan induk Ovo mencapai 39 persen. Aksi korporasi yang dilakukan oleh Grab tersebut diperkirakan merupakan bagian strategi perusahaan yang ingin memperbesar peluangnya untuk memperkuat layanan keuangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini