Jadi Destinasi Wisata Halal Indonesia, KB Bukopin Syariah Buka Kantor di Mataram

Bisnis.com,14 Okt 2021, 17:13 WIB
Penulis: Rika Anggraeni
Karyawan menghitung mata uang rupiah di Bank Bukopin Syariah, Jakarta, Kamis (11/2/2021). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) terus meningkatkan pelayanan perbankan dengan melakukan ekspansi kantor layanan syariah di wilayah Mataram.

“Penetapan kota Mataram sebagai tempat dilaksanakannya launching ini karena Lombok merupakan provinsi sebagai destinasi wisata halal Indonesia," kata Direktur Utama KBBS Dery Januar dalam keterangan tertulis, Kamis (14/10/2021).

Dery menjelaskan, pembukaan kantor baru Bank KB Bukopin di Mataram yang berlokasi di Jalan Pejanggik No.24b, Cakranegara, Mataram, Nusa Tenggara Barat ini sejalan dengan visi perbankan, yaitu Menjadi Bank Syariah Pilihan yang Terus Tumbuh dan Kuat.

“[Kantor baru ini] sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di kota Mataram," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, peluncuran juga serempak dilaksanakan di enam kota lain, yaitu Denpasar, Kupang, Pontianak, Palembang, Kudus, dan Sigli Aceh.

Dengan dibukanya kantor layanan di Mataram, KBBS ikut menyukseskan implementasi POJK No. 28 Tahun 2019 tentang Sinergi Perbankan dalam Satu Kepemilikan untuk Pengembangan Perbankan Syariah.

“KBBS akan terus meningkatkan pencapaian target sesuai dengan rencana bisnis yang telah ditetapkan dengan mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking,” jelasnya.

Sekadar informasi, KBBS dalam melayani nasabah turut didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 outlet, 6 mobil layanan kas, 122 kantor layanan syariah, dan 901 jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin dan ATM Bank Bukopin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Sulistyo Rini
Terkini