Hasil Piala Uber 2021 Jepang vs China: Skor Imbang Sementara 1-1

Bisnis.com,17 Okt 2021, 03:15 WIB
Penulis: Fitri Sartina Dewi
Tunggal pertama beregu putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung atas tunggal pertama Jepang, Akane Yamaguchi/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan ketat antara Jepang dan China pada pertandingan final Piala Uber atau Uber Cup 2021, Minggu (17/10). Skor antara Jepang dan China imbang sementara yaitu 1-1.

Jepang berhasil unggul pada putaran pertama berkat permainan apik dari Akane Yamaguchi. Akane mengalahkan tunggal putri China, Chen Yufei dengan angka 21-18 dan 21-10.

Chen Yufei, peraih Medali Emas cabang olahraga Bulutangkis Olimpiade Tokyo terpaksa mengakui keunggulan Akane Yamaguchi yang bermain apik pada laga kali ini. Akane terus melancarkan serangan-serangan yang sulit dikembalikan Chen Yufei.

Sementara itu, partai kedua, ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Mayu Matshumoto berhadapan dengan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Perolehan poin Yuki/Mayu dan Chen/Jia sangat ketat di set pertama. Namun, ganda China akhirnya berhasil memenangkan set pertama dengan angka 27-29.

Memasuki set kedua, pasangan Jepang berhasil unggul dengan angka 21-15. Adapun, pada set ketiga pasangan China, Chen/Jia kembali unggul dari Jepang dengan angka 21-18.

Apabila Jepang berhasil mengungguli China pada final kali ini, maka akan menjadi juara bertahan setelah pada 2018 berhasil memboyong Piala Uber.

Berikut ini jadwal pertandingan Jepang-China di final Uber Cup, Sabtu (16/10):

Tunggal putri 1

Akane Yamaguchi vs Chen Yu Fei

Ganda putri 1

Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Tunggal putri 2

Sayaka Takahashi vs He Bing Jao

Ganda Putri 2

Misaki Matsumoto/Nami Matsuyama vs Huang Dong Ping/Lin Wen Mei

Tunggal Putri 3

Aya Ohori vs Han Yue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini