Hasil French Open 2021: Fajar-Rian Lolos ke Perempat Final

Bisnis.com,28 Okt 2021, 21:39 WIB
Penulis: Newswire
Fajar Alfian-Rian Ardianto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (Fajar / Rian) lolos ke babak perempat final French Open 2021 usai menyingkirkan wakil tuan rumah Christo Popov / Toma Junior Popov di Stade Pierre de Coubertin, Paris, dengan skor 21-12 dan 21-15, Kamis (28/10/2021).

Ganda putra Indonesia dan Prancis ini belum pernah bertemu pada ajang mana pun. Namun, Fajar / Rian tentu lebih diunggulkan. Mereka adalah ganda putra nomor tujuh dunia, sedangkan Popov bersaudara adalah ganda putra Prancis yang sekarang bertengger di peringkat 32 BWF.

Keunggulan Fajar / Rian sudah terlihat sejak gim pertama. Popov bersaudara hanya punya kesempatan unggul pada dua poin awal. Setelahnya, Fajar Rian mampu merebut poin dan unggul 11-7 pada interval gim pertama. Setelah jeda, tak ada perubahan pola permainan dari wakil Prancis tersebut dan membuat Fajar / Rian unggul 21-12 pada gim pertama yang berlangsung 16 menit.

Pada gim kedua, dominasi Fajar / Rian berlanjut. Dalam waktu singkat, mereka sudah unggul 5-0. Laju perolehan poin wakil Indonesia tersebut sempat terhenti setelah pengembalian shuttlecock Fajar setelah menghalau smash Popov keluar. Namun, perolehan poin Popov terhenti setelah Fajar / Rian memberikan variasi serangan smash dan loop membuat pasangan Prancis itu mati langkah.

Fajar / Rian merebut keunggulan 11-3 pada interval gim kedua. Selepas jeda, ganda putra ketiga Indonesia itu semakin tak terbendung. Meski sempat memperoleh tiga poin beruntun yang membuat kedudukan menjadi 19-13, pengembalian smash Popov yang keluar saat match poin membuat Fajar / Rian menutup gim kedua dengan keunggulan 21-15 dalam waktu 37 menit.

Fajar / Rian lolos ke babak perempat final turnamen bulu tangkis super 750 French Open 2021. Di babak itu, mereka menanti pemenang pertandingan antara wakil Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dan wakil Inggris, Ben Lane / Sean Vendy.

Selain Fajar / Rian, sejumlah wakil Indonesia juga bakal bertanding di babak 16 besar French Open. Berikut rinciannya.
Lapangan 1
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) : 21-12, 21-15.
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). 21-16, 14-21, dan 21-16

Lapangan 2
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Lapangan 3
- Shesar Hiren Rhustavito vs Sameer Verma (India).
- Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vsPearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia/8).
- Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea/1).

Lapangan 4
- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2) vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India). 15-21, 21-17, dan 21-19
- Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min (Singapura).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini