Tensi Politik Menghangat, Partai Politik Baru Bermunculan

Bisnis.com,29 Okt 2021, 15:00 WIB
Penulis: Newswire
Aksi unjuk rasa puluhan buruh di Sumatra Selatan di Kantor Gubernur Sumsel yang menolak penetapan UMP Sumsel 2021. Bisnis-Dinda wulandari
  1. Partai Buruh

Sejumlah organisasi serikat buruh menggelar deklarasi dan kongres Partai Buruh pada 4-5 Oktober 2021 di Jakarta. Dari kegiatan tersebut, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal terpilih menjadi Presiden Partai Buruh.

Mantan Ketua Umum Partai Buruh Sonny Pudjisasono mengapresiasi deklarasi Partai Buruh yang kembali dideklarasikan kembali dalam Kongres ke-4 yang berlangsung hari ini. Ia menyampaikan harapan agar Partai Buruh kembali ditata ulang dengan mengajak seluruh gerakan rakyat.

"Dan ini sudah dimulai dengan sebelas elemen yang bergabung dan dipimpin, dan kita percayakan kepada Bung Said Iqbal untuk memimpin di pemilu yang akan datang," kata Sonny dalam pidatonya hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021.

Partai Buruh pertama kali didirikan oleh aktivis buruh Muchtar Pakpahan pada 2003. Sonny mengatakan pembicaraan untuk menghidupkan kembali partai ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Ia mengatakan, Partai Buruh sedianya ingin kembali muncul untuk mengikuti Pemilu 2019 yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
  3. 3
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Edi Suwiknyo
Terkini