Miris, Seorang Ibu Diserahkan 3 Anaknya ke Panti Jompo dengan Alasan Sibuk Kerja

Bisnis.com,02 Nov 2021, 05:55 WIB
Penulis: Setyo Puji Santoso
Tangkapan layar ibu Trimah sedang berada di panti jompo/Instagram

Bisnis.com, SOLO - Kisah pilu dialami seorang ibu bernama Trimah (65) asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pasalnya, di tengah kondisinya yang sudah usia lanjut dan sakit-sakitan, bukannya dirawat dengan baik oleh anak-anaknya tapi malah dititipkan ke sebuah yayasan panti jompo Griya Lansia di Kabupaten Malang.

Ironisnya lagi, di surat pernyataan yang dituliskan ketiga anaknya itu sang ibu tidak hanya diserahkan untuk dirawat, namun mereka juga memasrahkan sepenuhnya prosesi pemakaman bila sang ibu kelak meninggal dunia.

Informasi tersebut viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang mengunggah surat pernyataan dari sang anak kepada pihak yayasan itu adalah @info-kejadian viral.

Dalam surat tersebut dijelaskan alasan ketiga anaknya menyerahkan sang ibu ke panti jompo karena masing-masing mengaku sibuk bekerja.

Menanggapi surat pernyataan ketiga anaknya itu, Ketua Yayasan Griya Lansia, Arief Camra mengaku siap merawat Trimah sampai meninggal dunia.

"Insya Allah gratis, jika beliau meninggal dunia akan kami makamkan secara syariat agama Islam. Monggo silakan dikirim ke Malang," tulisnya di unggahan selanjutnya.

Sontak, unggahan tersebut mendapatkan komentar beragam dari warganet.

"Semoga anak-anaknya kelak kalau sudah tua dibuang anak-anak mereka, miris," tulis akun @sarizuana.

"Anak2 durhaka!!! Ingat surga berada di telapak kaki ibu! ingat Karma! Semoga rejeki ana2 Bu Trimah ditutup oleh Allah SWT...Amiin. Anak2 yang kejam...kog tega sampai beliau wafatpun diserahin ke yayasan. Astagfirullah hal adzim..wajah anak2nya Ibu Trima kyk apa sih..? kyk syetan kali yaah," tulis akun @itiz_bro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Setyo Puji Santoso
Terkini