Entitas SMGR: Mitra Kiara Indonesia Gencar Inovasi Produk Jelang HUT ke-3

Bisnis.com,05 Nov 2021, 15:04 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Pabrik mortar milik PT Mitra Kiara Indonesia yang terletak di Jalan Raya Narogong, Kembang Kuning, Bogor/Dwi Nicken Tari-Bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mortar entitas Semen Indonesia Group (SIG), PT Mitra Kiara Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan produk turunan semen berkualitas di Indonesia.

Direktur Utama Mitra Kiara Indonesia Mirza Whibowo mengatakan hal itu sebagai upaya merealisasikan tema HUT ketiga perseroan yaitu Bersinergi untuk Memperkokoh Negeri yang jatuh pada 9 November 2021.

“PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) memilih kata sinergi sebagai penggambaran bahwa kami siap untuk terus maju dan bersatu dalam menciptakan produk bahan bangunan turunan semen yang terbaik dan andal demi memperkokoh masa depan negeri,” kata Mirza dalam Media Site Visit, Kamis (4/11/2021).

Mirza melanjutkan inovasi di setiap produk mortar dilakukan untuk menjawab tantangan pasar yang kian dinamis. Sembari itu, MKI juga menggencarkan edukasi mengenai mortar sebagai bahan material yang lebih efisien dan ekonomis sehingga memiliki posisi yang kuat di pasar.

Direktur Mitra Kiara Indonesia Bagus Dwi Wasono mengimbuhkan bahwa kehadiran produk mortar bersutan perseroan bakal menjawab keinginan masyarakat akan rumah yang baik dan estetik.

“MKI dalam hal ini dengan produk Mortar Indonesia ingin selalu memfasilitasi hal tersebut untuk turut dalam memperkokoh negeri ini,” ujar Bagus.

Dia menjelaskan bahwa mortar sebagai bahan bangunan inovatif merupakan hasil dari kemajuan teknologi yang meningkat pesat dalam sedekade terakhir. Efisiensi dalam proses pembangunan proyek konstruksi pun semakin dikembangkan.

Di pabrik mortar milik MKI yang terletak di Jalan Raya Narogong, Kembang Kuning, Bogor, perseroan mengklaim seluruh produksi mortar dari hulu ke hilir menerapkan sistem integrated comprehensive process yang langsung didukung oleh SIG. Proses pemilihan material hingga pengantongan mortar dilakukan melalui serangkaian prosedur quality control menyeluruh.

Adapun, pabrik mortar MKI tersebut memiliki kapasitas produksi mencapai 400.000 ton per tahun dan merupakan pabrik pertama MKI sebagai pabrik mortar terbesar di Indonesia.

Sebagai bagian dari grup usaha SIG, distribusi produk Mortar Indonesia didukung jaringan SIG yang luas sehingga ketersediaannya sudah menyebar di seluruh pulau Jawa, Makassar, Lampung, Medan, dan juga NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farid Firdaus
Terkini