Konten Premium

Geliat Kebangkitan Emiten Ritel, Saham mana Jadi Jagoan?

Bisnis.com,08 Nov 2021, 16:37 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Pengunjung berjalan kaki di mall Kuningan City, Jakarta, Kamis (17/12/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan melalui Seruan Gubernur nomor 17 tahun 2020 agar pusat perbelanjaan atau mall di DKI Jakarta membatasi jam operasional hingga pukul 19.00 WIB pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021./ANTARA FOTO-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Pulihnya mobilitas masyarakat seiring dengan pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terutama di pusat perbelanjaan memberi secercah harapan bagi emiten peritel.

Berdasarkan data Google Mobility Index hingga 1 November 2021, mobilitas masyarakat Indonesia di pusat perbelanjaan sudah berada di level positif. Artinya, mobilitas sudah pulih dan aktivitas di pusat perbelanjaan sudah mulai ramai. 

Sebagai contoh, mobilitas di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur selaku provinsi besar Indonesia pun sudah berada di level positif. Hanya Jakarta yang masih berada di bawah level 0 namun terus menunjukkan pemulihan sejak Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Nurhadi Pratomo
Terkini