Hasil Indonesia Masters 2021: Fadia-Ribka dan Nita-Putri Kandas

Bisnis.com,17 Nov 2021, 14:34 WIB
Penulis: Andhika Anggoro/Tempo
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Dua ganda putri Indonesia, Sitia Fadia/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021, Rabu (17/11/2021).

Fadia/Ribka harus mengakui keunggulan ganda Thailand, Puttita Supajirakul/ Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-16 dalam waktu 1 jam 8 menit.

Ini adalah revans dari Putita/Sapsiree setelah kalah dari Fadia/Ribka di French Open lalu.

Nasib serupa juga dialami Nita/Putri yang takluk dari ganda putri Jepang unggulan tujuh, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto dengan skor 22-20, 21-19 dalam tempo 59 menit.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati juga tersingkir pada putaran pertama Indonesia Masters 2021 sementara duel sesama ganda putra Indonesia dimenangkan pasangan Panjer Aji Siloka Dadiara / Bryan Sidney Elohim. 

Pada laga yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Rhean / Lisa dikalahkan oleh pasangan Thailand Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran dua gim laingsung 14-21 dan 13-21.

Gim pertama berlangsung cukup ketat hingga skor terus imbang pada posisi 6-6. Setelah itu Rehan / Lisa sempat unggul hingga 9-6. Jomkoh / Paewsampran bangkit dan berhasil kembali menyamakan skor pada posisi 10-10 dan akhirnya menutup interval dengan skor 11-10.

Usai jeda, perolehan angka Rehan / Lisa justru tersedat. Mereka tertinggal 16-11 sebelum akhirnya menyerah 21-14.

Pada gim kedua, Rehan / Lisa kembali dapat lebih dulu unggul. Mereka melesat meninggalkan pasangan Thailand itu hingga skor 6-1. Akan tetapi mereka tak mampu mempertahankan keunggulan lima angka itu dan akhirnya disamakan pada skor 9-9.

Jomkoh / Paewsampran pun kembali merebut interval gim kedua dengan skor 11-9. Setelah tertinggal, Rehan / Lisa tak mampu mengejar dan akhirnya menyerah 13-21.

Pada partai lainnya, ganda putra Panjer Aji Siloka Dadiara / Bryan Sidney Elohim meraih kemenangan atas pasangan Indonesia lainnya, Galuh Dwi Putra / Gabriel Christopher Wintan Wijaya. Kedua pasangan harus bertarung tiga gim untuk menentukan peraih tiket ke putaran kedua.

Gim pertama dimenangkan oleh Aji / Bryan dengan skor 21-18. Galuh / Gabriel membalas kekalahan itu dengan merebut gim kedua dengan skor 21-16. Pada gim ketiga Aji / Bryan menunjukkan dominasinya atas Galuh / Gabriel dengan meraih kemenangan 21-10.

Aji / Bryan menjadi pasangan ganda putra keempat Indonesia yang memastikan lolos ke putaran kedua. Kemarin, pasangan Marcus / Kevin, Fikri / Bagas dan Sabar / Reza sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini