Konten Premium

Premi Bergeliat Harga Saham Emiten Asuransi Melompat, Sudah Punya?

Bisnis.com,19 Nov 2021, 13:23 WIB
Penulis: Denis Riantiza Meilanova
PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. atau kini PT Zurich Asuransi Indonesia dan marketplace Cermati.com, melalui Cermati Protect, bekerja sama meluncurkan produk asuransi mobil syariah Autocillin Ikhlas/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak sembilan dari 13 emiten asuransi di Bursa Efek Indonesia mencatatkan lompatan harga saham seiring pemulihan pertumbuhan perolehan premi.

Emiten dengan lonjakan harga saham tertinggi sepanjang tahun berjalan (year-to-date) hingga sesi I perdagangan hari ini, Jumat, (19/11/2021) dinikmati oleh PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk. (MTWI). Emiten yang didirikan oleh keluarga mendiang BJ Habibie itu menguat 77,05 persen ke level Rp108 sepanjang tahun berjalan.

Penguatan harga saham ytd juga dinikmati oleh perusahaan asuransi yang dibeli Fairfax dari Grup Panin, PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) yang menguat 50,44 persen ytd. Sedangkan menyusul dibelakangnya adalah asuransi dari Grup Lippo yakni Lippo General Insurance (43,79 persen).Selanjutnya secara berurutan harga saham asuransi yang melonjak ytd adalah LIFE (25,26 persen), JMAS (21,84 persen), ABDA (20,18 persen), TUGU (14,36 persen), AHAP (9,09 persen) dan ASDM (7,91 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini