Ini Cara Owner Skin Solution Group Perangi Kekerasan Anak dan Perempuan

Bisnis.com,21 Nov 2021, 14:12 WIB
Penulis: Wisnu Wage Pamungkas
Owner Skin Solution Group Rizky Ananda Musa (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG — Kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Jawa Barat setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada tahun 2020 berdasarkan data dari Komisi Nasional Perempuan kekerasan terhadap perempuan di Jawa Barat mencapai 2.738 kasus.

Sementara untuk Kota Bandung sendiri catatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung terdapat 100 kasus kekerasan terhadap anak sepanjang Januari hingga September 2021.

Melihat banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, Owner Skin Solution Group Rizky Ananda Musa ikut bergerak membantu menurunkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Salah satu bantuan nyatanya adalah turut serta berkolaborasi terhadap hadirnya kantor pelayanan publik ramah perempuan dan layak anak (Klik Ramah) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat.

Rizky mengatakan bahwa dirinya sangat sedih apabila mendengar atau melihat kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan semakin meningkat.

"Ketika saya diajak untuk berkolaborasi, saya langsung menyetujuinya, apalagi kantor pelayanan ini sangat bermanfaat untuk melayani warga JawaBarat terutama untuk perempuan dan anak-anak," ujarnya.

Rizky mengutarakan bahwa tidak seharusnya perempuan dan anak-anak mendapatkan kekerasan dalam kehidupan dan harus mendapatkan kebahagiaan.

“Wanita di Jawa Barat harus bangga memiliki bunda seperti bu Atalia Kamil selaku istri gubernur dan dokter Siska project leader dari Klik Ramah ini, mereka berdua sangat peduli akan kesejahteraan dari para wanita dan anak di Jawa Barat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini