Konten Premium

Holding BUMN: Tugas Namco untuk Danareksa

Bisnis.com,26 Nov 2021, 07:04 WIB
Penulis: Anggara Pernando
Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pembicara dalam Milenial Fest 2020 di Djakarta Theatre, Jakarta, Sabtu (15/8/2020)./Antara - Dhemas Reviyanto.

Bisnis.com, JAKARTA - Tugas PT Danareksa (persero) untuk menjadi National Management Asset Company (NAMCO) semakin terang. Terbitnya Peraturan Presiden No. 113/2021 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 25/1976 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia untuk Pendirian Perusahaan Perseroan (Persero) "Dana Reksa" menjadi payung kepastian transformasi bisnis itu. 

"Holding Danareksa adalah holding yang terdiri dari beberapa BUMN dan memiliki potensi pengembangan yang besar. Sehingga tugas Danareksa sebagai strategic holding adalah melakukan value creation melalui transformasi model bisnis, proses kerja dan peningkatan kompetensi SDM," kata Putu Dewika, Corporate Secretary Danareksa kepada Bisnis, Kamis (26/11/2021). 

Dalam PP yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo bertanggal 10 November 2021 itu memang Danareksa menjadi perusahaan holding. Anak perusahaan yang dijalankan mulai dari jasa keuangan, kawasan industri, sumber daya air, jasa konstruksi dan konsultansi konstruksi, manufaktur, media dan teknologi, serta transportasi dan logistik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini