Simak! Pinjaman Bunga Rendah dari Bank Mandiri Mulai dari Rp10 Juta

Bisnis.com,29 Nov 2021, 15:37 WIB
Penulis: Rika Anggraeni
Kredit Usaha Rakyat/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menyediakan lima jenis kredit pembayaran dengan pinjaman bunga yang rendah melalui kredit usaha rakyat (KUR). KUR Bank Mandiri diberikan kepada UMKM yang feasible tetapi belum bankable.

Mengutip dari laman resmi perseroan, Senin (29/11/2021), KUR Bank Mandiri menawarkan sejumlah manfaat, mulai dari proses yang mudah dan cepat, persyaratan kredit yang ringan, agunan yang berupa objek yang dibiayai, dan memiliki suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun.

Adapun tujuan KUR, yakni untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan bank kepada UMKM produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM, mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, serta menanggulangi kemiskinan.

Jenis KUR yang ditawarkan yaknip pertama, KUR Super Mikro dengan limit kredit maksimal sampai dengan Rp10 juta per debitur dan jangka waktu untuk kredit modal kerja maksimal 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun.

Kedua, KUR Mikro dengan limit kredit di atas Rp10 juta dengan maksimal sampai dengan Rp50 juta per debitur dan jangka waktu kredit modal kerja maksimal 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun.

Ketiga, KUR Kecil dengan limit kredit di atas Rp50 juta sampai dengan maksimal Rp500 juta per debitur dengan jangka waktu kredit modal kerja maksimal 4 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun.

Keempat, KUR Penempatan TKI dengan limit kredit maksimal sampai dengan Rp25 juta per debitur dengan jangka waktu paling lama sama dengan masa kontrak kerja dan tidak melebihi jangka waktu paling lama 3 tahun.

Terakhir, KUR Khusus dengan limit sampai dengan Rp500 juta. Adapun jangka waktu KUR Khusus, yakni kredit modal kerja maksimal 4 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. 

Syarat Dokumen KUR Bank Mandiri

Jika Anda tertarik dengan pembiayaan Bank Mandiri, Anda perlu melengkapi sejumlah persyaratan dokumen untuk mendapatkan pembiayaan KUR Bank Mandiri, antara lain:

  1. KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus
  1. KUR Penempatan Tenaga Kerja Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Azizah Nur Alfi
Terkini