Konten Premium

Jalan Panjang Delisting Bentoel RMBA

Bisnis.com,30 Nov 2021, 06:24 WIB
Penulis: Yustinus Andri & M. Nurhadi Pratomo
Karyawan melintas di bawah layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah resmi mendapatkan restu pemegang sahamnya untuk menghapus pencatatan saham atau delisting dari Bursa Efek Indonesia, British American Tobbaco pun bergegas melakukan tender offer sukarela sebagai bagian dari proses go private PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (RMBA).

Adapun jumlah total saham yang dieksekusi dalam proses tender offer sukarela tersebut tergolong kecil, yakni 7,52 persen dari modal ditempatkan, di mana 7,29 persen dimiliki oleh satu pihak sehingga hanya 0,23 persen yang dimiliki pemegang saham publik lainnya.

Proses tender offer sukarela tersebut pun diputuskan dilakukan pada rentang waktu 1-30 November 2021 setelah melalui persetujuan dari pemegang saham dalam RUPSLB pada 28 September lalu. Selanjutnya harga penawaran tender offer sukarela RMBA ditetapkan ditetapkan sebesar Rp1.000 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini