Polisi akan Periksa Saksi Terkait Kebakaran Gedung Cyber 1

Bisnis.com,03 Des 2021, 13:15 WIB
Penulis: Setyo Aji Harjanto
Kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Desember 2021 - Twitter @humasjakfire

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi masih akan memeriksa sejumlah saksi terkait persitiwa kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan mengatakan pihaknya enggan menduga-duga soal penyebab kebakaran dan masih akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

"Kita masih periksa dulu saksi-saksi, security, beberapa pegawai, itu dulu nanti bertahap," kata Ridwan saat dihubungi Bisnis, Jumat (3/12/2021).

Ridwan mengatakan polisi juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Gedung Cyber 1 pada Jumat (3/12) siang.

"Nanti olah TKP [Gedung Cyber 1], jam 14.00 WIB," ujar Ridwan.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran di Gedung Cyber 1, Kuningan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (2/12) memakan dua korban jiwa. Selain itu, terdapat satu korban lainnya yang harus menjalani perawatan.

Pemadam Kebakaran DKI Jakarta melalui akun Twitter @humasjakfire menyatakan bahwa kebakaran terjadi di lantai 2 di Gedung Cyber 1.

“Pengerahan di TKP sebanyak 22 unit. Informasi saat ini terdapat 3 korban [1 sadarkan diri dan 2 meninggal dunia] sudah di bawa ke RSUD untuk penanganan lebih lanjut,” cuit akun Twitter @humasjakfire, Kamis (3/12/2021).

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta menduga bahwa kebakaran di Gedung Cyber 1 disebabkan oleh arus pendek.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena arus pendek (korsleting listrik)," tulis akun @humasjakfire.

Peristiwa kebakaran ini sempat melumpuhkan aktivitas transaksi internet dan digital perusahaan-perusahaan yang menempatkan perangkat operator di Gedung Cyber 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini