Konten Premium

Mitra Astra ASII Caplok Bank Jasa Jakarta, Bangun Bank Digital

Bisnis.com,07 Des 2021, 08:10 WIB
Penulis: Yustinus Andri DP
Konsumen melakukan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi uang elektronik di usaha kuliner dan kopi Warung Pinus, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020)./ANTARA FOTO-Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA – Ramainya tren bank digital di Indonesia rupanya membuat salah satu raksasa fintech asal Hong Kong, kepincut untuk ikut serta. Adapun, fintech tersebut adalah WeLab yang baru saja mengumumkan akuisisinya terhadap PT Bank Jasa Jakarta (BJJ).

Di Indonesia sendiri, WeLab juga telah hadir  sejak 2018. Kala itu WeLab berkongsi dengan anak usaha PT Astra International Tbk. (ASII) yakni PT Sedaya Multi Investama, untuk mengembangkan bisnis fintech di Indonesia. Fintech tersebut adalah PT Astra WeLab Digital Arta yang memiliki aplikasi pinjaman online bernama Maucash.

Adapun, seperti dilansir dari keterangan resminya Selasa (7/12/2021), dari aksi korporasi WeLab kepada BJJ, perusahaan yang dimiliki oleh miliarder Hong Kong Li Ka-Shing itu, berencana meluncurkan bisnis bank digital keduanya di Asia. Adapun, bank digital pertama milik WeLab berada di Hong Kong yakni WeLab Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini