Pemilu 2024, PAN Buka Pintu Lebar untuk Ridwan Kamil

Bisnis.com,09 Des 2021, 15:57 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tiba di kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019)./ANTARA-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) bakal memberi karpet biru kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jika ingin bergabung untuk Pemilu 2024 nanti.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai Ridwan Kamil sosok yang tepat untuk maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilu 2024. Pasalnya, kinerja Ridwan Kamil selama menjadi Gubernur Jawa Barat telah terbukti berhasil.

"Bayangin Jawa Barat yang besar dan rumit seperti itu, tetapi Kang Emil bisa menyederhanakan yang rumit menjadikan sukses," tuturnya di Gedung DPR, Kamis (9/12/2021).

Wakil Ketua MPR itu juga berharap Ridwan Kamil mau bergabung dengan PAN untuk bertarung pada Pemilu 2024.

"Ya kalau Kang Emil bersedia, ya alhamdulliah. Kita kasih karpet biru atuh. Karpet biru dong. Waduh itu kehormatan besar sekali," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui bahwa dirinya kini tengah mencari partai politik untuk maju pada Pilkada maupun Pilpres 2024.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut untuk maju pada Pilkada dan Pilpres 2024 dirinya membutuhkan kendaraan politik.

Hingga saat ini, Kang Emil mengakui masih belum dapat memastikan akan bergabung ke partai politik mana. Dia mengatakan bahwa pada pertengahan tahun 2022 nanti, dirinya akan mengumumkan bergabung ke partai politik mana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini