Hasil Drawing Liga Champions, Babak 16 Besar: Juve vs PSG, Inter vs ManCity?

Bisnis.com,13 Des 2021, 17:24 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Pemain Juventus, Federico Chiesa/La Stampa

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing Liga Champions babak 16 besar akan dilaksanakan sesaat lagi. Juventus dan Inter Milan menjadi dua tim Serie A yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Media asal Italia, La Gazzetta dello Sport memprediksi lawan mereka di drawing babak 16 besar Liga Champions.

Drawing babak 16 besar Liga Champions akan dilaksanakan Senin (13/12/2021) sore di Nyon, Swiss.

Juventus menjadi juara Grup H di depan Chelsea, dengan memenangkan lima dari enam pertandingan. Satu-satunya kekalahan Juve saat melawan The Blues di London dengan skor 4-0.

Inter menjadi runner-up di belakang Real Madrid di Grup D. Mereka kalah dalam kedua pertandingan melawan tim asuhan Carlo Ancelotti, tetapi memenangkan dua pertandingan melawan Sheriff dan memastikan satu kemenangan dan satu hasil imbang melawan Shakhtar asuhan Roberto De Zerbi.

Kedua tim memiliki enam calon lawan di fase selanjutnya. Juventus akan bertemu runner-up grup lainnya, sementara Nerazzurri akan menantang para juara grup.

Tapi berdasarkan aturan, Juventus dan Inter tidak dapat saling berhadapan di babak 16 besar karena berasal dari negara yang sama sama seperti di babak penyisihan grup.

Diprediksi, Juventus berpeluang bertemu Paris Saint Germain, Atletico Madrid, Benfica, Sporting, Villareal dan RB Salzburg di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Inter yang duduk sebagai runner up bisa saja menghadapi Manchester City, Liverpool, Bayern Munchen, Manchester United, Ajax atau Lille.

La Gazzetta dello Sport memberi peringkat pada Juventus dan kemungkinan lawan Inter dari lima bintang menjadi satu.

Undian babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Nyon pada hari Senin dan beginilah cara kertas merah muda menentukan peringkat lawan potensial dari dua tim Italia yang tersisa di kompetisi elit Eropa.

Juventus: PSG, Atletico Madrid, Benfica, Sporting Lisbon, Villareal, RB Salzburg

Inter: Manchester City, Liverpool, Bayern Munich, Manchester United, Ajax, Lille

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini