Konten Premium

Mengenal Apa Itu Metaverse & Aset-aset Kriptonya yang Cuan Lebar (SAND, MANA, ENJ)

Bisnis.com,17 Des 2021, 18:16 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Mark Zuckerberg, CEO Facebook Inc., berbicara selama acara virtual Facebook Connect, di mana perusahaan mengumumkan rebranding sebagai Meta, di New York, AS, Kamis (28 Oktober 2021). Facebook bertekad menjadi pemain utama dalam teknologi metaverse, ruang digital baru yang diyakini akan menggantikan aplikasi smartphone sebagai bentuk utama interaksi online./Bloomberg - Michael Nagle

Bisnis.com, JAKARTA – Pada 17 Februari 2016, Presiden Joko Widodo mengunjungi kantor Facebook di California dan bertemu langsung dengan sang bos Mark Zuckerberg. Dalam jamuan tersebut, Zuckerberg sempat mengajak Jokowi untuk menjajal gim tenis meja berbasis virtual reality (VR).

“Dia memberi tahu ke saya, ‘Presiden Jokowi, ini dalam 10-15 tahun lagi akan muncul seperti kita pingpong ini. [Tetapi] setiap orang nanti bisa beli lahan virtual, bangun bisnis virtual, dan juga akan ada mal, gym, wisata virtual,” kenang Jokowi mengulang ucapan Zuckerberg, dalam salah satu pidato pekan ini (15/12/2021).

Mulanya, perkataan Zuckerberg tersebut tidak begitu menimbulkan kesan bagi Jokowi. Namun setelah lima tahun berlalu, eks Gubernur DKI Jakarta itu akhirnya menyadari bahwa apa yang dikatakan Zuckerberg merupakan sesuatu yang penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini