Konten Premium

Prospek Saham TOWR: Saat Emiten Menara Djarum Menangkis Risiko Akuisisi

Bisnis.com,20 Des 2021, 21:51 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Ilustrasi - Pekerja melakukan penggantian antena pada menara BTS di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta./Antara - R. Rekotomo.

Bisnis.com, JAKARTA – Harga saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) ditutup menguat 2,24 persen ke level Rp1.140 pada penutupan perdagangan Senin (20/12/2021). Nilai ini bahkan terhitung menguat 17,53 persen jika dihitung sepanjang tahun berjalan dari level Rp970 per lembar. 

Lonjakan harga saham TOWR ini setelah perusahaan melakukan akuisisi PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR) melalui anak usaha. SUPR juga menjalankan bisnis menara sehingga berpeluang menambah jangkauan bisnis.  Akan tetapi aksi korporasi pencaplokan bernilai hampir Rp 18 triliun itu bisa memunculkan risiko. Terutama risiko terkait peningkatan beban utang perusahaan.

Meski demikian, entitas yang dikendalikan sahamnya oleh generasi ke-4 grup Djarum tersebut yakin bahwa efek negatif yang dimaksud hanya akan bersifat sementara. Di sisi lain, perseroan juga optimistis dampak positif akibat akuisisi SUPR lebih signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini