10 Momen Kesehatan Global yang Jadi Sorotan WHO di 2021

Bisnis.com,23 Des 2021, 11:30 WIB
Penulis: Ni Luh Anggela
Lambang World Health Organization (WHO) terpampang di pintu masuk kantor pusat badan kesehatan dunia itu di Jenewa, Swiss, Selasa (18/2/2020)./Bloomberg-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa tahun belakangan, bisa dibilang merupakan tahun-tahun yang melelahkan untuk semua negara di dunia.

Hampir setahun lebih negara-negara di seluruh dunia berjuang melawan Covid-19, yang merenggut lebih banyak nyawa di tahun 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sembari berjuang untuk menjaga agar layanan kesehatan lainnya tetap berjalan. 

Selama setahun lebih juga, para tenaga kesehatan menanggung bagian terbesar dari pandemi Covid-19, meskipun masih sedikit pengakuan dan penghargaan yang mereka terima. 

Segala cara dikerahkan untuk menyelamatkan banyak orang dari Covid, mulai dari melakukan tes Covid, peluncuran vaksin, hingga perawatan Covid, namun sebagian negara-negara terkaya membuat banyak populasi tidak terlindungi, khususnya di negara-negara berpenghasilan rendah. 

Selain itu, di bidang kesehatan lainnya, WHO mencatat ada kemunduran dan keberhasilan yang diraih dengan susah payah, mulai dari diabetes hingga demensia.

Melalui laman resminya, WHO menyoroti 10 momen kesehatan global di tahun 2021, termasuk beberapa masalah yang mungkin Anda lewatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
  3. 3
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini