Konten Premium

Prospek Krakatau Steel KRAS di Tengah Ancaman Kebangkrutan

Bisnis.com,23 Des 2021, 18:46 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Krakatau Streel Tbk. Silmy Karim dalam peresmian subholding PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI), Selasa 13 Juli 2021./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah memanasnya isu ancaman kebangkrutan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., perseroan meyakini dapat terbantu oleh prospek positif nan cerah dari industri baja. 

Sekadar informasi, kabar ancaman kebangkrutan emiten berkode saham KRAS dihembuskan oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada saat rapat kerja dengan DPR RI pada 2 Desember lalu. Kala itu Erick menyatakan Krakatau Steel akan bangkrut pada akhir tahun ini, jika tidak melakukan sejumlah langkah-langkah restrukturisasi. Salah satunya dengan menjual sub-holding Krakatau Steel yaitu PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI).

Namun, KRAS menyatakan telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengatasi ancaman potensi kebangkrutan, sembari memanfaatkan prospek cerah industri baja. Perseroan optimistis kinerja atau pendapatan akan terdongkrak, bahkan mencapai US$1,4 miliar pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini