PWNU Riau Minta Gus Yahya Cari Sosok Tepat Untuk Jadi Pengurus PBNU

Bisnis.com,24 Des 2021, 16:27 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Gus Yahya Cholil Staquf (kanan) bersama KH Said Aqil Siradj (kiri) usai penghitungan suara pemilihan Ketua Umum PBNU di Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Jumat, (24/12/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bisnis.com, LAMPUNG - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau menyarankan agar Ketua Umum PBNU yang baru KH Yahya Cholil Staquf memilih pengurus PBNU yang tepat.

Ketua Tanfidziyah PWNU Riau T Rusli Achmad berpandangan bahwa tantangan organisasi Islam NU ke depan semakin besar, maka dari itu Rusli meminta agar KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya memilih kandidat terbaik untuk menjadi pengurus PBNU.

"Tantangan kita ke depan cukup besar, jadi mudah-mudahan kepengurusan ini lebih baik dan program yang sudah ada harus dilanjutkan," tuturnya di Universitas Lampung, Jumat (24/12).

Rusli juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Gus Yahya yang berhasil terpilih menjadi Ketua Umum PBNU yang baru untuk periode 2021-2026 nanti.

"Ya saya ucapkan selamat," katanya.

Seperti diketahui, usai ditetapkan sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026, Gus Yahya harus membuat tim formatur untuk menentukan nama-nama yang akan menjadi pengurus PBNU nanti.

Sesuai dengan AD/ART PBNU, Gus Yahya hanya memiliki waktu paling lama sekitar satu bulan untuk menentukan pengurus PBNU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini