Konten Premium

Mengintip Daya Tarik Rights Issue Waskita Karya WSKT

Bisnis.com,24 Des 2021, 17:32 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Pengendara melintasi jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu), di kawasan Cipinang, Jakarta Timur./Antara- Risky Andrianto/nz/17

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten konstruksi pelat merah, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. terus berupaya memperbaiki struktur keuangan perseroan. Salah satu langkah yang ditempuh, emiten dengan kode saham WSKT melalui rights issue.

Sekadar catatan, WSKT telah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK dan akan menerbitkan 19.295 miliar saham baru dengan harga pelaksanaan sebesar Rp620. Selain itu, sebagai keberlanjutan dalam pemulihan kinerja keuangan, WSKT dijadwalkan akan menerima PMN sebesar Rp3 triliun dan dapat mendivestasikan 5 jalan tol pada tahun 2022.

Berdasarkan prospektus yang dirilis perusahaan, WSKT membidik dana rights issue senilai total Rp11,96 triliun. Adapun, pemerintah sebagai pemegang saham utama akan melaksanakan haknya terhadap saham WSKT senilai Rp7,9 triliun melalui Penyertaan Modal Negara (PMN). Pemegang saham yang tidak merealisasikan haknya dalam aksi korporasi ini akan mengalami dilusi kepemilikan sebesar 58,7 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini