Konten Premium

Dividen Interim ADRO Rp5 T, Ini Jatah 4 Keluarga Orang Terkaya Indonesia

Bisnis.com,27 Des 2021, 21:59 WIB
Penulis: Anggara Pernando
Presiden Direktur PT Persada Capital Investama, Arini Subianto (kiri), Erick Thohir (tengah) dan kakaknya Garibaldi 'Boy' Thohir merupakan dua entitas dari empat keluarga crazy rich Indonesia di balik ADRO./Antara - Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal cum date dividen interim PT Adaro Energy Tbk. (ADRO)  ditetapkan pada 29 Desember 2021 mendatang. Holding tambang batu bara salah satu yang terbesar di Tanah Air ini akan membagikan uang tunai kepada pemegang sahamnya sebesar US$350 juta atau sekitar Rp5 triliun (Rp14.300 per dolar AS). 

Dengan jumlah saham yang diterbitkan 31.985.962.000 lembar, maka estimasi dividen yang dibayarkan Adaro sebesar Rp156. Nilai ini menunggu keputusan resmi perusahaan pada awal Januari 2022 mendatang.

Investor ADRO akan mendapatkan pembagian sebagian laba ini ke rekening investasi pada 12 Januari 2022 mendatang. "Pembagian dividen interim kepada Pemegang Saham akan dilakukan dalam mata uang Rupiah dengan mengacu pada kurs tengah Bank Indonesia pada tanggal 3 Januari 2022 sebagai kurs konversi," kata manajemen Adaro dalam pengumumannya pekan lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini