Konten Premium

Langkah Kuda Emiten Crazy Rich TP Rachmat (ASSA) Lewat IPO Autopedia (ASCL)

Bisnis.com,29 Des 2021, 20:22 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Theodore Permadi Rachmat, pendiri Triputra Group yang juga orang terkaya Indonesia peringkat ke-7 versi Forbes./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten rental kendaraan yang dikendalikan orang terkaya Indonesia Theodore Permadi Rachmat, PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) semakin ambisius mengembangkan bisnisnya di segmen otomotif. Hal ini tergambar dari rencana perseroan untuk mengutus salah satu entitas anak, PT Autopedia Sukses Lestari untuk menggalang dana lewat IPO di lantai bursa.

Berencana menggunakan kode emiten ASLC, Autopedia telah memulai fase book building pekan ini. Bila tidak ada aral melintang, penawaran perdana saham publik (IPO) Autopedia bakal dilakukan pertengahan Januari 2022 mendatang.

TP Rachmat merupakan pengendali akhir ASCL dengan kepemilikan langsung 4,97 persen. Sedangkan entitas yang juga mewakili orang terkaya Indonesia ke-16 versi Forbes 2021 ini juga mengendalikan lewat ASSA. Pada ASSA yang menjalankan bisnis rental mobil dan logistik itu, TP Rachmat menjadi pengendali melalui PT Adi Dinamika Investindo (23,92 persen) dan PT Daya Adicipta Mustika (18,28 persen). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini