Apple Luncurkan Airtag Edisi Terbatas Menyambut Tahun Macan 2022

Bisnis.com,29 Des 2021, 15:39 WIB
Penulis: Annasa Rizki Kamalina
Foto iPhone 12 yang ditampilkan pada layar Macbook Pro./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut tahun macan 2022, Apple meluncurkan AirTag edisi terbatas. AirTag baru akan diberikan kepada 20.000 pelanggan pertama yang membeli iPhone antara 2 Januari dan 3 Januari 2022. 

AirTag edisi terbatas yang baru akan menampilkan emoji animasi Harimau khusus, yang merayakan Tahun Macan. Edisi khusus ini tersedia di toko Apple di Jepang.

Melansir dari The Indian Express, Rabu (29/12/2021) Apple juga telah mengumumkan edisi khusus Beats Studio Buds yang juga menandai Tahun Baru dengan desain serba merah dengan aksen cetak harimau dalam warna emas.

Apple mengumumkan melalui halaman khusus di situs web Jepangnya bahwa pelanggan yang membeli iPhone 12, iPhone 12 mini, dan iPhone SE 2020 akan memiliki kesempatan untuk memenangkan AirTag edisi terbatas.

AirTag menjadi perangkat yang berguna untuk melacak barang-barang Anda. AirTag dapat dipasang di kunci mobil, rumah, maupun ransel. Dengan begitu, barang-barang tersebut terpantau melalui aplikasi FindMy, yang juga dapat menemukan perangkat Apple Anda serta terhubung dengan teman dan keluarga.

Kejadian lupa menaruh barang membuat kesal di momen-momen tertentu. Dengan AirTag, Anda bisa membunyikan suara di speaker bawaan dengan membuka tab Item baru di aplikasi FindMy. Jika lokasinya dekat, misalnya di bawah sofa atau di ruangan sebelah, cukup ikuti suara untuk menemukannya.

AirTag memancarkan sinyal Bluetooth aman yang dapat dideteksi oleh perangkat terdekat dalam jaringan Lacak. Perangkat ini mengirimkan lokasi AirTag Anda ke iCloud — kemudian Anda dapat membuka aplikasi FindMy untuk melihatnya di peta.

Keseluruhan prosesnya bersifat anonim dan dienkripsi untuk melindungi privasi Anda. Dan karena prosesnya efisien, Anda tidak perlu mengkhawatirkan masa pakai baterai atau penggunaan data Anda. Memiliki AirTag edisi khusus dengan gambar harimau yang imut bisa menambah koleksi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini
'