Syarat, Jadwal, Lokasi Vaksin Booster di Puskesmas Tanah Abang dan Duren Sawit

Bisnis.com,14 Jan 2022, 09:12 WIB
Penulis: Nancy Junita
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Program vaksin booster atau suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 sudah dimulai di Puskesmas Kecamatan Tanang Abang dan Puskesmas Kecamatan Duren Sawit pada Rabu (12/1/2022).

Vaksinasi booster akan diberikan secara gratis bagi masyarakat umum berusia di atas 18 tahun, dengan prioritas sasaran lansia dan penderita imunokompromais, dan telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal 6 bulan.

Pendaftaran di Puskesmas Kecamatan Tanah Abang dan Kecamatan Duren Sawit dilakukan di lokasi (on the spot).

Berikut jadwal, daan lokasi vaksin booster di Puskesmas Kecamatan Tanah Abang:

Vaksin Pfiezer: Senin, Rabu, Kamis, Jumat

Vaksin Moderna: Selasa

Pendaftaran dilakukan di lokasi Hari Senin hingga Jumat dengan kuota 125 orang sehari.

Lokasi vaksinasi: Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Jalan Danau Toba Nomor 1, Bendungan Hilir Kecamatan Tanah Abang.

Puskesmas Kecamatan Duren Sawit:

Vaksin booster yang digunakan Pfizer dengan kuota 240 orang sehari. Pendaftaran dilakukan di lokasi, dan pelayanan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Adapun syarat vaksinasi booster sebagai berikut; WNI, membawa KTP, kartu/sertifikat vaksin, jarak dengan vaksinasi kedua minimal 6 bulan, usia di atas 18 tahun, memiliki tiket vakasinasi booster/dosis 3 di aplikasi PeduliLindungi, prioritas lansia.

Adapun ketentuan vaksin booster adalah: vaksinasi 1 dan 2 Sinovac mendapat vaksin booster Pfizer. Sementara, bila vaksin 1 dan 2 AstraZeneca mendapat vaksin booster Moderna.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini